Sabtu, 30 Januari 2016

Rendam Kaki Anda Dengan Air Hangat Campur Garam, Inilah Penyakit Yang Bisa DiSembuhkan

Manfaat terapi air hangat adalah mengurangi stres. Mengapa demikian? Karena menurut pengalaman, seseorang yg melakukan terapi air melalui mandi air hangat akan merasakan relaksasi dan kelenturan semua otot sarafnya. 


Terapi ini dianjurkan untuk dilakukan selama 10-15 menit sj oleh para lelaki. Mandi air hangat terlalu lama untuk kaum Adam tdk terlalu bagus karena dpt mengganggu sistem reproduksinya dan bisa mengakibatkan impotensi.

Jika testis berada pd atau di atas suhu tubuh untuk waktu yg lama, testis akan berhenti menghasilkan sp3rm4, Amelar dan Dubin melihat jika sering mandi air panas adalah masalah, mereka mengatakan, apakah dilakukan untuk alasan kesehatan atau untuk rekreasi atau relaksasi.

''Duduk sambil mandi air panas ... itu adalah prinsip yg sama seperti memasak nasi,'' kata Dr Dubin.

''Jika Anda hanya menuangkan air panas di atas nasi itu akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memasaknya. Kami memberitahu pasien kami untuk melakukan cara mandi yg lain''

Untuk perawatan wajah dan mempercepat penyembuhan luka akibat bisul atau luka yg sudah bernanah. Ditambahkan sedikit garam yodium, Anda dpt memanfaatkan air hangat untuk membersihkan wajah setiap kali ingin tidur atau saat bangun pagi. Terapi air hangat dgn ditambahkan sedikit garam yodium diyakini dpt membunuh kuman yg ada di wajah penyebab berkembangnya jerawat.

Air hangat yg sudah ditambahkan garam yodium akan membunuh kuman yg ada di luka dan akan mempercepat penyembuhan luka. Terapi air hangat juga dpt menghilangkan sakit perut akibat masuk angin.

Pernahkah Anda merasakan perut kembung karena masuk angin?

Jika demikian, Anda patut mencoba terapi air hangat, penulis sendiri sudah merasakan manfaat terapi air hangat ini. Minum air 1-2 gelas dengan suhu air yg disarankan antara 20-35 derajat celcius.

Menghilangkan sakit kepala akibat cuaca yg tidak menentu.

Melalui merendam kaki dalam air hangat dengan suhu 30-35 derejat celcius, terapi ini akan melancarkan sirkulasi darah.

Terapi Air Dingin

Meningkatkan metabolisme. Saat suhu tubuh menurun hingga taraf tertentu akibat cuaca atau bersentuhan dengan air dingin maka, tubuh akan secara otomatis menghasilkan panas yg membuat metabolisme tubuh meningkat.

Karbohidrat dan lemak akan dibakar membuat Anda merasa hangat.

Memperlancar peredaran darah. Terapi air dingin juga harus dihindari dalam kasus-kasus penyakit akut, seperti nyeri punggung yg parah dan pengerasan pembuluh darah.

Melalui minum air putih 8-10 gelas setiap hari secara rutin akan sangat membantu kinerja organ-organ tubuh seperti jantung, otak dan paru-paru. Hasilnya, akan membantu tubuh tetap prima. Berikut manfaat lain dari terapi air putih. Membantu perawatan kecantikan, dimana dengan cukup asupan air putih maka permukaan kulit akan lembut, tidak kering dan terhindar dari bakteri.

Bagi Anda yg ingin mengurangi berat badan dpt mencoba terapi air putih ini. Dengan mengonsumsi air putih setelah bangun pagi kira-kira 4 gelas, akan membuat Anda merasa kenyang sehingga tdk mengkonsumsi sarapan terlalu banyak.

Salah satu manfaat penting terapi air putih adalah untuk membantu usus besar bekerja lebih efektif dgn begitu akan maksimal dlm memproduksi gizi dari sari makanan yg Anda konsumsi.

Saat ini, terapi air putih ini banyak digemari oleh sebagian besar penduduk Jepang dan mereka sudah menikmati hasilnya.

Terapi Air Belerang

Di beberapa daerah terapi air belerang menjadi rutinitas sehari-hari masyarakat untuk mandi ataupun untuk penyembuhan penyakit kulit dan alergi. Sebut saja di daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, masyarakat disana sangat gemar untuk melakukan terapi ini dan terbukti bahwa masyarakat di sana sedikit sekali yang terjangkit penyakit kulit.

Terapi Air Melalui Mandi Uap

Terapi air melalui mandi uap dpt meredakan sesak nafas akibat flu dan batuk, menurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Melalui mengetahui banyaknya manfaat dari alternatif kesehatan dgn terapi air yg kami uraikan di atas, pasti Anda tertarik bukan utk mencobanya.

Jadilah orang yg bijak tidak mudah terprovokasi oleh banyaknya alternatif kesehatan yg belum terjamin. 

Semoga bermanfaat ya, silahkan share...


Sumber: (deherba.com)

0 komentar

Posting Komentar