Minggu, 17 April 2016

KABAR GEMBIRA BUAT GURU HONORER K2 DARI PEMERINTAH PUSAT, SIMAK..!

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Sore

Ribuan guru honorer di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan patut bergembira. Tunjangan sertifikasi dari pemerintah pusat akan segera dicairkan. 

Guru yang berhak menerima tunjangan yakni honorer kategori II dan guru sertifikasi yang memenuhi persyaratan. 


Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Nursalam, mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone, pembayaran tunjangan sertifikasi segera kita dibayarkan. 

Pencairan tunjangan sertifikasi tidak akan masuk ke kas daerah melainkan langsung ke rekening guru. “Saat ini kita masih melakukan pendataan guru honorer yang akan diperpanjang SK dinasnya. Khusus untuk guru kategori II yang kita utamakan,” ujarnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bone mengeluarkan surat edaran penegasan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bone perihal penegasan larangan pengangkatan tenaga honorer atau sejenisnya dalam ruang lingkup satuan kerjanya masing-masing SKPD. 

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti surat edaran yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri tentang larangan pengangkatan tenaga honorer. 

Ketua Ikatan Honor Kabupaten Bone, Andi Arfinas, mengatakan, ada seribuan guru honorer yang berhak menerima tunjangan. Untuk kategori II, jumlahnya 1.432 orang dan sisanya guru sertifikasi. 

Kendati demikian, hasil pertemuan dengan BKDD Bone akan ada beberapa guru honorer yang masuk kategori II tapi tidak sertifikasi dan sebaliknya ada yang sertifikasi tapi tidak masuk kategori II. 

Olehnya itu, pihaknya masih menunggu kebijakan baru dari pemerintah daerah karena BKDD tidak mau menerima dan tidak mau bertanggung jawab. 

“Kami harap teman-teman yang lain bersabar, kita akan perjuangkan itu. Kita tunggu data orang yang masuk pendataan, karena kemarin yang mendaftar masih 300 lebih,” ujar Andi Arfinas. 

Salah satu guru honorer SD Inpres 12/79, Nurdiana, mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas pembayaran sertifikasi yang akan dicairkan oleh pemerintah. Sejak tahun 2013 lalu, dia mengikuti pelatihan sertifikasi di Makassar selama 10 hari dan mengeluarkan biaya tak sedikit. Selain itu, dirinya juga masuk dalam kategori II. 

“Sudah tiga tahun kami tunggu pembayaran sertifikasinya, kami berharap semua berjalan lancar,” ujarnya.

(Sumber: http://rakyatku.com)

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya, silakan kunjungi laman DISINI

3 komentar:

  1. KISAH NYATA PNS
    Direktur Pengadaan Dan Kepangkatan PNS BKN RI
    Bpk Drs Aidu Tauhid, M.si No Hp
    0812-415-7800

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SDN Demak Prov JATENG , Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Aidu Tauhid, M.Si beliau selaku (Direktur Pengadaan Dan Kepangkatan PNS)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Aidu Tauhid, M.Si no HP Beliau: 0812-415-7800 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 06 April kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintah Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Aidu Tauhid, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    BalasHapus
  2. Bismillahirahmanirahim Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    Bayangkan dan rasakan mulai sekarang dan seterusnya kita memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bangkit dan menyongsong kesuksesan. Seseorang yang ingin melihat sebuah keberhasilan dan pencapaian di dalam hidupnya adalah seorang yang memiliki mimpi. Impian adalah suatu penyemangat untuk meraih hal-hal yang besar dan berarti dalam hidup kita. Jangan kecilkan atau rendahkan siapapun yang memiliki impian begitu tinggi dan besar atau jangan juga pandang remeh impian mereka Karena impian adalah pintu menuju perubahan yang besar dalam hidup seseorang.Saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman dan rekan-rekan honorer yang sangat kesulitan lulus dan gagal jadi PNS, saya sarankan agar anda bisa menghubungi Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS di BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) pusat yaitu bapak Drs. Aidu Tauhid, SE., SMi dinomor Telepon 0852-5552-2745. Beliaulah yang membantu kelulusan saya jadi PNS pada bulan juli 2016 kemarin, dan pastinya andapun akan dibantu yang diutamakan adalah yang sudah mengabdi minimal 7 tahun masa baktinya, semoga bermanfaat amien...

    BalasHapus
  3. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 3 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk menjemput berkas SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa terima SK PNS saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    BalasHapus