Sabtu, 02 Januari 2016

SUBHANALLAH !! Dokter Sambung Kembali Kepala Bayi yang Putus Secara Internal

Kecelakaan hebat membuat Jaxon Taylor yang masih berusia 16 bulan ini mengalami internally decapitated, yaitu kepala putus dari leher bagian dalam. Kebanyakan anak-anak meninggal dengan luka-luka seperti itu, namun Jaxon dengan mengejutkan bisa selamat.


Jaxon mengalami kecelakan saat berkendara bersama ibu dan kakak perempuannya, Shayne. Mobil mereka bertabrakan dengan kendaraan lain pada kecepatan 70 mil/jam pada 15 September 2015.
Dilansir Mirror, bayi berusia 16 bulan itu diselamatkan dengan helikopter ke rumah sakit di Brisbane, Australia.

Menurut dr Geoff Askin, ahli bedah syaraf tulang belakang, kecelakaan itu begitu hebat. Sehingga kepala Jaxon terlepas di bagian dalam, hanya bersambung sejumlah otot dan kulit.
Dokter secepatnya melakukan pembedahan agar kepala itu tersambung kembali. Dalam operasi selama enam jam, dr Askin dan timnya kembali menghubungkan tengkorak Jaxon ke tulang belakang.

Mereka berhati-hati memegang kepala dan tubuh balita itu saat menempelkan kepala dan tulang belakang menggunakan potongan kawat sangat kecil.
Kemudian alat yang oleh keluarganya disebut 'halo' akan menjaga kepala tetap stabil di posisinya. Alat itu baru dilepas dalam delapan minggu ke depan. Jika kondisinya sudah benar-benar pulih, ia bisa hidup normal kembali.

Jaxon beruntung bisa selamat dan kini berangsur pulih. Sebab, menurut dr Askin kondisi bayi itu yang terparah dari korban kecelakaan serupa yang pernah dia lihat.
Sementara itu kakaknya yang berusia sembilan tahun menjalani operasi untuk menghentikan pendarahan dalam. Dia akan mengenakan alat penyangga tubuh delama minggu ke depan sampai tubuhnya pulih.

Pada 7NewsMelbourne Andrew Taylor mengatakan sangat berterima kasih kedua anaknya bisa diselamatkan. Sang ibu, Rylea (30) menyebut hal itu keajaiban.
Dilaporkan Daily Mail Online, saat kecelakaan terjadi keluarga mereka akan pindah ke Maronbah Queensland. Kendaraan mereka bertabrakan dengan Ford Falcon yang dikendarai pemuda 18 tahun.

Sumber : Tribunnews.com

0 komentar

Posting Komentar