Selasa, 02 Februari 2016

Daun Ubi Jalar Ini Ampuh Obati Demam Berdarah

Obat Demam Berdarah Ternyata ini sdh lama dipake TNI/KOPASSUS jika sedang sakit di lapangan atau hutan tegas seorang nitizen Paul Harjanto di dalam akun fbnya. 



Dia mengatakan perlu dimasyarakatkan adalah Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR sebagai obat yg ampuh untuk penderita DBD tukasnya.  Cara penyajiannya pun cukup mudah, ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dgn seliter air selama lebih dari 10-15 menit. Minum sebagai pengganti air minum, berarti sekitar 1 liter sehari.

Daun UBI JALAR ya bukan daun singkong, ubi jalar biasa tumbuh di persawahan atau kebun-kebun ladang di Indonesia, pohonnya merambat dan ubinya terasa manis bila dimakan, tdk seperti singkong yg tak memiliki rasa manis! 

Dia menyebutnya daun Ular agar mudah diingat. Resep ini juga pernah coba beberapa kali akunya. Saat Ponakan terkena DBD, trombosit turun ke 80 ribu, setelah diberikan minum rebusan daun ular atau daun ubi jalar ini, langsung naik diatas 150 ribu. 

Dia jg menceritakan Temennya 3 minggu lalu semenjak status tersebut ditulis divonis DBD oleh dokter, tanpa lihat hasil labnya, langsung dikasih daun ular, besoknya test lagi Trombositnya jadi 396 ribu tegasnya. 

Ternyata dari temanya di Philippine, dan sedang populer sekali di sana dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan. Untuk lebih afdolnya ia menyarankan googling saja " comote" atau "kamote", begitu bahasa disananya dan benar saja ternyata ada referensinya. 

semoga  bermanfaat ya, silahkan  sharee....

Sumber : http://www.stuartxchange.org/Kamote.html

0 komentar

Posting Komentar