Selasa, 02 Februari 2016

[Sarapan, Yuk...!] : Ingat,===> Mengabaikan Waktu Makan Pagi Berkualitas Meningkatkan Resiko Penyakit DiAbetes Tipe Dua...

Sarapan, Yuk! : Ingat, mengabaikan waktu makan pagi berkualitas meningkatkan resiko penyakit diabetes tipe 2



Salah satu cara mencegah dan menghindari penyakit 'degeneratif' diabetes adalah dgn memperbaiki pola hidup dan kebiasaan sehari-hari. Salah satu kebiasaan buruk penyebab diabetes yg jarang disadari adalah "melewatkan waktu makan pagi (sarapan)".

Sarapan penting untuk cegah diabetes

Menurut Ellen Calogeras, RD, LD, CDE (dalam EverydayHealth), seorang pakar kesehatan dari "Cleveland Clinic Diabetes Center" menyebutkan jika seseorang membiarkan dirinya lapar (menahan lapar) di pagi hari hingga datang waktu makan siang maka rantai reaksi akan mengganggu kadar insulin dan tingkat gula darah.

Ia menambahkan, seseorang yg mengabaikan waktu sarapan pagi berkualitas dgn menu seimbang memiliki kecenderungan utk makan berlebihan saat makan siang atau menghabiskan banyak 'snack' tinggi kalori namun rendah nutrisi. Hal ini semua menjadi efek domino yg pada akhirnya dalam jangka panjang meningkatkan resiko seseorang untuk terjangkit penyakit diabetes tipe 2.

Semoga informasi sederhana ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan saat ini dan pdamasa yg akan datang. Aamiin Allahumma aamiin...

Sumber: https://www.fb.com/photo.php?fbid=918079571623371&set=a.111029642328372.15856.100002640106473&type=3&theater

0 komentar

Posting Komentar