Rabu, 10 Februari 2016

JANGAN DIABAIKAN YA, ===>> INI TENTANG KESEHATAN KULIT ANDA YANG KERING, RAMBUT ANDA RONTOK? TERNYATA ANDA KEKURANGAN VITAMIN INI !!! (SEBARKAN)

Tubuh kita membutuhkan vitamin dalam jumlah yg terbatas. Mereka sebenarnya senyawa kimia organik di tubuh kita tidak dpt mensintesis mereka dalam jumlah yg cukup, sehingga harus diperoleh melalui diet seakan tubuh merindukan vitamin, ada mungkin muncul beberapa konsekuensi kesehatan.



Dengan gejala ini kita akan mampu mengenali kekurangan vitamin pada tubuh kita:

Retak di pinggul, ini berarti bahwa Anda akan kehilangan zat besi, zinc, dan vitamin B (B3, B2, dan B12). Kekurangan ini muncul paling sering di kalangan vegetarian karena mereka tidak melakukan asupan hal ini karena diet mereka.

Solusi : Anda harus makan lebih banyak Swiss chard, kacang tanah, dan kacang-kacangan seperti lentil, daging unggas, ikan salmon, tuna, telur, dan kerang. Ketika Anda asupan vitamin C, penyerapan zat besi ditingkatkan. Ini membantu tubuh melawan infeksi. Anda bisa memadukannya dengan paprika merah, brokoli, kembang kol, dan kale.

Ruam merah pada wajah (kadang-kadang di tempat lain) dan rambut rontok – ini menunjukkan bahwa Anda kehilangan vitamin B7 (rambut vitamin). Ini akan membuat Anda rentan jika Anda makan telur karena protein yang hadir dalam telur segar, dan avidin mencegah tubuh menyerap biotin.

Solusi : makan dimasak telur, salmon, alpukat, pisang, raspberry, kenari, kedelai, kembang kol, dan jamur.


Perubahan kulit merah atau putih yang mirip dengan jerawat (biasanya pada wajah, lengan, paha, dan punggung) – ini adalah gejala asam lemak, vitamin A dan kekurangan E.

Solusi: makan makanan kurang jenuh, membuang trans-lemak (margarin), dan lemak herbal, meningkatkan masukan dari lemak sehat. Untuk vitamin A makan sayuran hijau, dan wortel, ubi jalar, dan paprika merah. Ada banyak beta karoten di dalam mereka dan akan membantu tubuh Anda mendapatkan vitamin yang diperlukan. Untuk vitamin D, mengekspos diri 10 menit di berjemur.

Mati rasa dan kesemutan di tangan, kaki, atau di tempat lain pada tubuh – Anda kurang vitamin B (B9, atau asam folat, B6, dan B12) dan terhubung ke saraf perifer. Gejala-gejala dapat terjadi dengan anemia, depresi, ketidakseimbangan hormon, dan kelelahan.

Solusi: mengkonsumsi daging ayam, kepiting, kerang, kacang-kacangan, telur. Bit, asparagus, dan bayam.


Kram otot, sakit parah di jari, pergelangan tangan, kaki, dan punggung – ini adalah karena magnesium, kalsium, dan kekurangan kalium. Anda bisa kehilangan lebih mineral jika Anda berolahraga jarang karena berkeringat berat.

Solusi: mengkonsumsi lebih banyak buah apel, jeruk, ceri, zucchini, hazelnut, almond, pisang, brokoli, sayuran hijau gelap seperti kale, bayam, dan dandelion. 

Semoga bermanfaat ya, silahkan share...

Sumber: http://www.kabarterhangat.com/2016/02/jangan-diabaikan-ini-tentang-kesehatan.html

0 komentar

Posting Komentar