Senin, 09 Mei 2016

INFO RESMI...!!! HASIL SNMPTN TAHUN 2016 SUDAH DIUMUMKAN, SILAKAN CEK SEKARANG

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Sore

Berita terkini seputar perkembangan masalah yang berkaitan dengan dunia pendidikan ditanah air kembali kami perbaharu dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung yang berbahagia

Pengumuman Hasil SNMPTN Tahun 2016 sudah dikeluarkan, silakan lakukan pengecekan sekarang juga......... Semoga Lulus...!!!


Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 resmi mengumumkan hasilnya pada hari ini. Para peserta SNMPTN 2016 pun bisa melihat hasilnya secara online melalui situs pengumuman.snmptn.ac.id (klik aja).

Ketua Umum Panitia SNMPTN 2016 Rochmat Wahab mengungkapkan, pengumuman hari ini lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. "Mestinya pengumumannya besok (10/5). Namun kami majukan hari ini pukul 13.00 WIB," kata Rochmat di Jakarta, Senin (9/5).

Ada dua alasan hingga pengumuman SNMPTN dimajukan. Pertama menurut Rochmat, semua pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) bersama panitia nasional telah menyelesaikan semua tahapan seleksi sesuai dengan rencana. Penyelesaian prosesnya pun bisa diselesaikan lebih awal.

Kedua, memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lulus SNMPTN untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) satu hari lebih cepat.


Pada 2016, jumlah siswa pendaftar SNMPTN mencapai 645.202 dan pendaftar program Bidikmisi sebanyak 143.819. Adapun siswa lolos SNMPTN sebanyak 115.178 dan Bidikmisi 24.506 orang.

Demikian berita seputar pengumuman hasil SNMPTN Tahun 2016 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

0 komentar

Posting Komentar