Selasa, 03 Mei 2016

BUAT GURU, INI PESAN KHUSUS PRESIDEN JOKOWI SOAL PENDIDIKAN

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. 

Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. 

Pesan Khusus Jokowi di Hardiknas

Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Dengan demikian, Presiden Joko Widodo punya pesan khusus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini. Pesan tersebut disampaikannya melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Jokowi menilai pendidikan bukan sekadar membuat manusia cerdas, tapi ada yang lebih penting dari itu. Yakni, memanusiakan manusia.

"Pendidikan bukan hanya menjadikan manusia Indonesia cerdas & pintar, tapi upaya memanusiakan manusia. Selamat Hari Pendidikan Nasional -Jkw," tulis Jokowi di akun @jokowi, Senin (2/5).

Postingan Jokowi tersebut mengundang komentar followers. Netizen pun kebanyakan setuju dengan pernyataan orang nomor satu di Indonesia itu.

"@jokowi Betul Pak, Manusia Indonesia harus cerdas & pintar, menuju Indonesia yg maju dan sejahtera," komentar @chairul_mh.

"@jokowi Bukannya manusia yang berorientasi pada 'nilai ujian' :)," tulis akun @portalbukuCE.

"Memanusiakan manusia, setuju pak @jokowi," komentar @FuziiiSelly.

Demikian berita seputar pendidikan dan guru yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya, silakan kunjungi laman DISINI

0 komentar

Posting Komentar