Kamis, 12 Mei 2016

PENGUMUMAN...!!! TAHUN INI TAK ADA PENERIMAAN CPNS, INI PENJELASAN MENTERI YUDDY

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Berita terkini kembali kami bagikan kepada seluruh rekan pengunjung khususnya rekan-rekan peminat kursi CPNS yang saat ini tengah menunggu kepastian perekrutan CPNS dari Pemerintah Pusat.

MenPAN RB Yuddy Chrisnandi menegaskan, tak ada penerimaan PNS dari jalur umum pada tahun ini.


"Tak ada penerimaan dari jalur umum," kata dia. Dijelaskannya, penerimaan hanya untuk sekolah kedinasan seperti IPDN atau guru serta bidan di wilayah perbatasan.

"Itupun jumlahnya sangat terbatas," kata dia. Yuddy mengatakan, pihaknya saat ini sementara melakukan evaluasi kepegawaian.

Ia membeber kemungkinan penerimaan dibuka pada 2017 hingga 2019. "Saat ini belum," kata dia.

Menurut Yuddy, jumlah ideal PNS adalah 3,5 Juta. Jumlah PNS saat ini tercatat 4,5 Juta. "Jadi ada kelebihan 1 juta PNS," kata dia.

Jumlah PNS yang gemuk itu, beber dia, sudah menggerogoti APBN. Ungkapnya, anggaran untuk PNS secara nasional berjumlah 38 persen dari APBN.

"Di daerah ada yang sudah lebih dari 50 persen," beber dia. Untuk guru, kata dia, Indonesia butuh tambahan puluhan ribu guru.

Dikatakannya, persoalan guru adalah distribusi yang tidak merata. "Ada daerah yang banyak gurunya, ada yang sedikit," kata dia.

Yuddy membeber, pihaknya bakal melakukan rasionalisasi PNS. Hal itu akan dimulai tahun depan.

"Kita akan adakan klasifikasi pegawai, yang berkinerja buruk mungkin akan kena kebijakan itu," kata dia.

Kaban BKD Pemprov Sulut Femmy Suluh mengatakan, 300 PNS bakal pensiun tahun ini. Femmy mengakui, Pemprov Sulut kekurangan tenaga ahli di bidang hukum serta IT.

Wagub Steven Kandouw mengakui jika kinerja PNS di Sulut masuk kategori buruk. "Tiga bulan memimpin saya dapati kinerja PNS sangat buruk," kata dia. Dia janji bakal melakukan pembenahan.
(Sumber : tribunnews.com)

Demikian berita terkini seputar CPNS yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

0 komentar

Posting Komentar