Senin, 25 April 2016

WASPADALAH !!! Kenali Gejala Penyakit Stroke Sebelum Terlambat Dan Jangan Pernah Mengabaikannya !!!

Kemampuan untuk mengenali tanda-tanda dan gejala stroke dpt berarti perbedaan antara hidup dan mati kita. Menurut National Institutes of Health (NIH), di Amerika Serikat, stroke adalah alasan ke 3 terkemuka yg orang meninggal.



Bertindak cepat membuat perbedaan, juga. Untuk mencegah kematian atau jangka panjang cacat, NIH menekankan pentingnya mendapatkan bantuan darurat dalam waktu 1 jam.

Para ahli juga memberikan tips-tips untuk membantu Anda “BE CEPAT” dalam mendeteksi gejala stroke:

B => BALANCE: Sebuah tiba-tiba kehilangan keseimbangan atau koordinasi, seperti tidak mampu berjalan garis lurus atau menyentuh jari ke hidung.

E => MATA: perubahan visi mendadak, seperti penglihatan ganda atau kebutaan pada satu mata.

F => WAJAH terkulai: Droopiness atau mati rasa di salah satu sisi wajah, seperti senyum yang tidak rata.

A => ARM KELEMAHAN: Kelemahan di satu tangan, seperti tidak mampu mengangkat kedua lengan.

S => SPEECH KESULITAN: Pembicaraan yang kacau atau pidato yang sulit untuk memahami.

T => WAKTU UNTUK MENGHUBUNGI RUMAH SAKIT: Jika salah satu gejala di atas yang hadir, penting untuk memanggil responden darurat atau pergi ke UGD segera, bahkan jika gejala tampaknya menghilang. Pastikan untuk mencatat waktu ketika gejala mulai.

Jika Anda melihat tanda-tanda peringatan stroke pd seseorang, tindakan Anda dapat membuat perbedaan dalam pengobatan dan pemulihan orang itu.

Setelah Anda menelepon RUMAH SAKIT, memeriksa untuk melihat apa waktu pertama Anda melihat tanda-tanda peringatan. Kru darurat dpt menggunakan informasi ini untuk membantu menentukan jenis yg paling bermanfaat dari pengobatan. Misalnya, beberapa jenis obat yg harus diambil dalam waktu 3 jam dari awal gejala stroke. Obat ini dapat membantu mencegah kecacatan atau kematian akibat stroke.

Gejala Apakah Mendadak

Hal lain yang harus diperhatikan adalah seberapa cepat gejala mulai. Menurut NIH, apa yg unik tentang gejala stroke adalah bahwa mereka datang tiba-tiba, tanpa peringatan.

Masing-masing gejala mungkin timbul dgn cepat ketika seseorang mengalami stroke:

1. Mati rasa atau kelemahan di bagian tubuh tertentu, seperti wajah, lengan, atau kaki
2. Kesulitan berbicara atau berkomunikasi
3. Kebingungan atau pusing
4. Masalah penglihatan
5. Kesulitan berjalan
6. Sakit kepala yg tajam
7. Panggilan untuk Bantuan

AHA mencatat bahwa banyak orang mungkin khawatir tentang mengganggu orang lain atau menyebabkan ketidaknyamanan dengan menghubungi RUMAH SAKIT jika mereka mencurigai stroke.

Tapi itu penting untuk bertindak cepat jika ada kesempatan Anda melihat tanda-tanda peringatan stroke. pengobatan CEPAT dapat meningkatkan peluang untuk pemulihan penuh.

Jadi ingat untuk berpikir cepat , bertindak cepat dan mendapatkan bantuan darurat jika Anda melihat tanda-tanda stroke yang peringatan.

Sumber : http://medicakesehatan.tk/2016/04/16/waspada-inilah-peringatan-tanda-stroke-anda-dan-jangan-pernah-mengabaikannya/

0 komentar

Posting Komentar