Senin, 25 April 2016

TIDAK SELAMANYA KOLESTROL ITU JAHAT, INI FAKTANYA...

Banyak sekali orang yg mengasumsikan bahwa kolesterol itu adalah zat yg jahat yg merusak tubuh. Ketika ada yg menyebut kata kolesterol, maka asumsi dalam pikiran yg nampak adalah penyakit. Padahal realitasnya tidaklah demikian. Salah jika ada yg mengatakan bahwa kolesterol itu tdk dibutuhkan tubuh dan sumber dari segala penyakit. Kolesterol tetap dibutuhkan tubuh. Karena memiliki beberapa jenis. Sebaiknya masing-masing orang mengetahui apa saja jenis kolesterol. Karena tdk semua jenis tersebut jahat untuk tubuh. Justru tubuh juga membutuhkannya. 


JENIS-JENIS KOLESTEROL: 

* LDL. 

LDL adalah singkatan dari Low Density Lipoprotein. Jenis kolesterol inilah yang tidak dibutuhkan tubuh. Karena kolesterol jenis ini berbahaya sehingga banyak yang menyebutnya sebagai kolesterol jahat. kolesterol jahat inilah yang memacu penyakit seperti jantung koroner.

* HDL. 

Yaitu singkatan dari High Density Lipoprotein. HDL ini berfungsi mencegah kolesterol agar tidak mengendap di arteri. Sehingga kolesterol ini tergolong sebagai kolesterol baik.

* Trigliserida. 

Yaitu merupakan jenis lemak yang ada dalam darah dan organ tubuh. Kadar trigliserida yang meningkat dalam darah dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.
kolesterol

Dengan mengetahui ke 3 jenis kolesterol tersebut, seseorang tdk akan lagi keliru dalam menafsirkan kolesterol. Jika seseorang mengalami kenaikan kolesterol maka sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter. Dengan melakukan cek up darah secara berkala atau rutin anda juga bisa mengetahui kadar kolesterol yg ada dalam tubuh anda. Jika memang kadar kolesterol jahat dalam tubuh terlalu tinggi maka segera lakukan cara untuk menurunkannya. Dokter akan memberikan resep atau obat untuk menurunkan hal tersebut. Namun bagi anda juga bisa mencoba dengan cara-cara yg lebih alami.

Menggunakan cara alami seperti menggunakan herbal yg terbuat dari alam bisa dijadikan obat alternative dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selalu jaga pola hidup anda dgn pola hidup yg sehat. Banyak makan buah dan sayuran yg akan mengikat kolesterol agar tidak menjadi 

Sumber: http://sehatsatu.com/fakta-kolesterol-tidak-selamanya-kolestrol-jahat/

0 komentar

Posting Komentar