Selasa, 19 April 2016

WASPADAI KERUSAKAN " HATI " MENYERANG ANDA !!! ==>> KENALI GEJALANYA DIBAWAH INI, JANGAN SAMPAI MENGABAIKAN !!!

WASPADAI KERUSAKAN HATI MENYERANG ANDA !!! ==>> KENALI GEJALANYA DIBAWAH INI, JANGAN SAMPAI MENGABAIKAN !!!



Selain sebagai organ terbesar dalam tubuh manusia, hati juga merupakan salah satu organ vital tubuh Anda tergantung pd fungsi yg tepat. Hati bertanggung jawab atas beberapa fungsi, beberapa di antaranya termasuk:

1. Pembersihan darah

Mensekresi empedu, yg penting untuk pencernaan Menyimpan glikogen, suatu bentuk gula yg menghasilkan energi. Ketika hati rusak, beberapa fungsi tubuh yg vital menjadi terganggu. Ini akhirnya menjadi mengancam jiwa. Kerusakan hati dpt terjadi sebagai akibat dari banyak faktor, tetapi orang-orang biasanya tdk mengatasi masalah ini sampai terlambat.

Oleh karena itu, mengakui peringatan tanda-tanda hati Anda mengirimkan sangat penting untuk pengobatan yg berhasil. Ini adalah beberapa tanda-tanda yang paling penting dari kerusakan hati bahwa Anda tidak harus mengabaikan.

2. Kulit menguning

Menguning kulit adalah salah satu tanda-tanda pertama dari kerusakan hati. Hal ini terjadi sebagai akibat dari bilirubin penumpukan sebagai hati yg rusak tdk dpt menyaring racun dengan baik. Bilirubin adalah bentuk pigmen empedu, yg menumpuk di dalam darah ketika fungsi hati terganggu dan hati tdk dapat menghapus bilirubin. Empedu disekresi oleh hati untuk membantu pencernaan.

Aliran bebas dari bilirubin dalam darah membuat kulit menjadi kuning. Ini kuku, ujung jari Anda dan jari kaki, serta mata yg pertama menjadi kuning.

3. Perubahan Kotoran dan Urine

Meskipun Anda tdk harus melakukan ini secara rutin, tetapi memeriksa urin dan tinja adalah sesuatu yg harus Anda lakukan setiap sekarang dan kemudian. Jika salah satu menjadi berubah warna atau perubahan konsistensi, kerusakan hati bisa menjadi penyebabnya. Gelap dan berbusa urin, serta tinja pucat dan kurus memerlukan perhatian medis segera.

4. Kembung

Kembung mendadak juga bisa menjadi gejala dari kerusakan hati karena ketika hati rusak, ia tetap cairan, yg pada gilirannya membuat perut Anda kembung.

5. Nyeri di Perut

Nyeri perut yg tajam serta kram perut juga merupakan indikator bahwa ada sesuatu yang salah dengan hati Anda. Masalahnya adalah setiap kerusakan hati dpt menyebabkan nyeri pada perut Anda. Jika Anda merasa nyeri jenis ini, terutama di sisi kiri perut Anda, segera periksa ke dokter.

6. Asam surutnya dan Muntah

Kerusakan hati juga dpt ditandai dengan peningkatan refluks asam karena hati yg rusak dapat mendorong cairan pencernaan naik ke kerongkongan Anda, sehingga memicu refluks asam dan gangguan pencernaan. Hal ini pada akhirnya dpt mengakibatkan muntah.

Tanda-tanda ini harus bertindak sebagai peringatan yang membutuhkan perhatian medis, terutama jika Anda tahu bahwa pengakuan awal meningkatkan peluang Anda utk pengobatan 

Sumber: http://share-publik.blogspot.com/2016/04/waspadai-kerusakan-hati-menyerang-anda.html

0 komentar

Posting Komentar