Sabtu, 16 April 2016

RESMI...!!! CUTI BERSAMA DAN LIBUR NASIONAL TAHUN 2017 LEBIH SEDIKIT DARI TAHUN 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Mohon perhatian, ini ada pengumuman penting terkait libur nasional dan cuti bersama Tahun 2017 mendatang yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pusat.

Sebanyak tiga menteri Kabinet Kerja telah menyepakati libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 di Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

Cuti Bersama dan Libur Nasional Tahun 2017 Dipangkas Dua Hari

Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Krisnandi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dakhiri.

Kesepakatan tersebut difasilitasi oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Rapat penetapan libur nasional dan cuti bersama di tahun 2017 tersebut berlangsung tertutup.

Menko PMK Puan Maharani menjelaskan bahwa libur nasional dan cuti bersama di tahun 2017 lebih sedikit dari tahun 2016, yaitu sebanyak 19 hari dengan rincian 15 hari untuk libur nasional dan 4 cuti bersama.

"Tahun 2016 ini ada 21 hari libur nasional dan cuti bersama, tahun 2017 hari libur nasional dan cuti bersamanya ada 19 hari (berkurang dua hari)," katanya.

"Dan Alhamdulillah tadi, dalam rapat yang cukup singkat, tiga menteri teknis bisa menyetujui dan menyepakati bahwa, hari ini akan ditandatangani SKB tiga menteri dan juga akan diumumkan secara serempak kepada masyarakat berkaitan dengan hari libur dan cuti bersama tahun 2017," tambahnya.

Menurut Menpan RB, Yuddy Krisnandi, penurunan jumlah hari libur nasional dan cuti bersama itu karena untuk menjaga produktifitas tenaga kerja, khususnya aparatur negara.

"Pertimbangannya kan petunjuk bapak presiden dan bapak wakil presiden, jangan terlalu banyak libur cuti bersamanya, yang bisa mengurangi produktifitas pegawai, khususnya aparatur (negara) yah." katanya.

Demikian berita seputar libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya, silakan kunjungi laman DISINI

0 komentar

Posting Komentar