Senin, 25 April 2016

SEGERA DIGELAR, INI JADWAL PENDAFTARAN CPNS TAHUN 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Pada tahun 2016 ini, pemerintah kembali membuka peluang bagi masyarakat untuk bekerja sebagai abdi negara. 

Sebagaimana yang telah diinfokan sebelumnya bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) masih menunggu usulan hingga akhir April ini.

Lowongan penerimaan Calon  Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) sudah dapat dipastikan nihil. Pasalnya, sama seperti tahun lalu, moratorium penerimaan CPNS masih berlaku dan berlanjut untuk tahun ini.


“Jadi tidak ada lowongan penerimaan CPNS secara umum tahun ini karena moratorium masih berlaku,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bartim Patt Budiman Andjab, Sabtu (23/4).

Kecuali secara nasional, ujarnya, memang ada jatah penerimaan khusus untuk tenaga kesehatan yang dibuka langsung pusat tahun ini.

“Pembukaan lowongan CPNS itu diperuntukan dokter, dokter gigi dan bidan. Jumlahnya pun terbatas dan penyelenggaraanya secara online yang dijadwalkan pendaftaran pada Juni 2016 mendatang,” jelas Patt.

Menurut Patt, pembukaan lowongan itu juga secara nasional, termasuk di Kabupaten Bartim, dengan salah satu syarat yang wajib dipenuhi. Antara lain, para pelamar diwajibkan mengantongi SK PTT langsung dari Pusat.


“Jadi, apabila tidak mengantongi SK PTT, maka pelamar sudah dapat dipastikan tidak lolos berkas administrasi nanti,” kata Patt Budiman Andjab.
(Sumber : prokal.co)

Demikian berita seputar CPNS yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Untuk info terbaru lainya, silakan kunjungi laman DISINI

0 komentar

Posting Komentar